Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami - kantung mata atau di kenal dengan istilah mata panda yaitu adanya pembengkakan di bawah mata atau munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

Kantung mata akan sangat mengganggu penampilan seseorang yang mengalaminya. Dengan adanya kantung pada mata (lingkaran hitam di bawah mata) penampila pun akan menjadi kurang menarik. Hal ini tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.


Sebelum di bahas mengenai cara menghilangkan kantung mata, sebaiknya kita kenali terlebih dahulu apa faktor penyebab timbulnya kantung mata. 



 Cara menghilangkan kantung Mata Secara Alami.jpg
 Cara menghilangkan kantung Mata Secara Alami.jpg
Menurut para ahli kesehatan, kantung mata disebabkan karena beberapa faktor, antara lain:


Nah itulah beberapa faktor penyebab timbulnya kantung mata. Sekarang mari simak bagaimana cara menghilangkan kantung mata.

1. Hilangkan kantung mata dengan mentimun

Mentimun memiliki sensasi dingin yang dapat membuat mata segar. Selain itu mentimun memiliki kandungan vitamin E yang dapat berfungsi mencegah penuaan dini dan keriput di sekitar mata serta mengandung zat holitosis yang bermanfaat untuk terapi di area kulit sekitar mata. Nah caranya sangat mudah cukup memotong mentimun secara melingkar kemudian tempelkan pada kedua mata anda.

2. Mengkompres dengan menggunakan air dingin

Cara kedua anda dapat menghilangkan kantung mata dengan mengkompres menggunakan air dingin. Sediakan air es dan lap. Masukan lap ke dalam air dingin. Kemudian tempelkan lap pada mata anda. Diamkan beberapa saat dan lakukan cara tersebut berulang-ulang.

3. Menghilangkan kantung mata dengan kentang

Selain mentimun kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Caranya kupas terlebih dahulu lalu cuci bersih dengan air mengalir. Kemudian iris tipis atau parut. Lalu gunakanlah irisan atau parutan kentang tersebut (tempelkan di area kulit sekitar mata). Diamkan beberapa saat lalu basuh  menggunakan air hangat.

4. Minum Air Putih yang Cukup

Kantung mata bisa disebabkan karena kekurangan asupan air putih. Karena itu dengan cukup mengkonsumsi air putih dapat menghilangkan kantung mata.

5. Hindari Segala Hal Yang Menimbulkan Kantung Mata

Selain anda berusaha untuk menghilangkan kantung mata sebaiknya anda juga menghindari hal-hal yang menimbulkan kantung mata agar usaha anda tidak sia-sia. 

Cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat, tidur teratur, banyak mengkonsumsi air putih, dan mengkonsumsi makanan bergizi serta buah-buahan. Selain itu cobalah untuk mengendalikan pikiran anda agar tetap tenang dan tidak mudah stress.


^^Nah itulah beberapa cara mudah menghilangkan kantung mata secara alami. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi kita semua. *^_^*
Tag : Kesehatan
4 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami"

Tipsnya oke juga ni mas, kebetula saya memiliki kantung mata, penyebabnya adalah penggunaan kaca mata sehingga mata selalu terlindung oleh cahaya....akan saya terapkan tipsnya

Mentimun adalah bahan yang paling mudah, murah dan simple ya mas untuk mengatasi masalah kantung mata, saya juga sering menggunakan mentimun :D

Semangat pagi kk,, izin share ({})
http://kedaiacemaxs.com/

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top