Hindari Kesalahan Ini Saat Membersihkan Wajah

Hindari Kesalahan Ini Saat Membersihkan Wajah Atau Mencuci Muka - Jika pembahasan sebelumnya telah dibahas Cara Merawat Wajah yang Baik dan Benar. Kali ini Geeniuss akan berbagi Kesalahan yang Perlu di Hindari Saat Membersihkan Wajah.

Memiliki Wajah yang bersih bersinar terhindar dari jerawat, kulit wajah yang kusam, atau dungdak (hidung landak) karena komedo tentunya menjadi harapan semua orang.


Namun, hati-hatilah dalam merawat wajah anda. Karena kesalahan yang justru kamu tidak mengetahuinya dan sering kamu lakukan justru dapat membuat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti wajah berjerawat atau kulit wajah yang teriritasi. 



Hindari Kesalahan Ini Saat Mencuci Muka
Gambar dari sehatnatural.blogdetik.com
Oleh karena itu ketahuilah Kesalahan Saat Membersihkan atau Mencuci Wajah, agar kamu tau bagaimana cara merawat wajah yang baik dan benar sehingga kulit wajah yang mulus, bersih nan bersinar bisa kamu dapatkan.

Inilah Kesalahan Saat Membersihkan Wajah yang sebaiknya kamu hindari.

1. Mencuci Wajah Terlalu Sering
Jika kamu memiliki pemikiran dengan sering membersihkan atau mencuci wajah, kamu akan memiliki kulit yang bersih terhindar dari jerawat itu adalah sebuah kesalahan. Mengapa demikian? Mencuci wajah terlalu sering justru dapat membuat kulit menjadi kering dan mudah teriritasi. Oleh karena itu kamu perlu menghindari mencuci wajah terlalu sering. Yang dimaksud mencuci wajah terlalu sering disini adalah mencuci wajah dengan menggunakan facial foam (sabun muka). Sebaiknya gunakan facial foam maksimal 2 kali dalam sehari agar kulit tidak kering.

2. Kesalahan Memilih Produk Facial Wash

Zaman sekarang, memang begitu banyak beredar produk kecantikan. Namun yang perlu lakukan adalah selektif dalam memilih sebelum anda menggunakannya. Karena kesalahan memilih produk kecantikan yang tidak sesuai dengan kulit wajah anda, justru dapat membuat kulit wajah anda teriritasi atau bahkan menimbulkan wajah berjerawat. Maka dari itu, perhatikanlah produk facial foam/facial wash yang anda gunakan, cocok dengan kulit wajahmu atau tidak.

3. Tidak Membersihkan Wajah Dengan Bersih

Saat mencuci wajah sebaiknya kamu bersihkan wajahmu dengan optimal. Pastikan tidak ada sisa sisa sabun muka (facial wash) yang masih menempel di kulit wajahmu. Karena jika masih terdapat sisa sisa yang masih menempel pada kulit wajah seperti sisa sabun, hal itu dapat menyumbat pori-pori kulit wajah. Dampaknya bisa menyebabkan komedo, iritasi atau wajah berjerawat. 

4. Terlalu Cepat Membilas

Jika anda mencuci muka. Hindari terlalu cepat membersihkan wajah. Pada umumnya sabun muka memiliki khasiat untuk mencegah jerawat, mencegah minyak berlebih pada wajah, atau mengatasi kulit kering. Biarkan dulu setidaknya 20-30 detik agar facial wash yang anda pakai bisa bekerja. Baru setelah itu membilas wajah anda hingga bersih.

5. Mencuci Muka Kemudian Rambut

Ini kesalahan yang biasa terjadi dan tanpa sadar sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Padahal ketika kamu mencuci muka terlebih dahulu kemudian mencuci rambut. Itu akan menjadi sia-sia saja. Mengapa? saat kamu sudah mencuci muka, tentunya wajah kamu sudah bersih dari kotoran. Namun saat mencuci rambut menggunakan shampo dan kondisioner justru kotoran dari rambut akan menempel pada muka.  Maka dari itu, sebaiknya kamu membersihkan rambut terlebih dulu baru setelah itu mencuci muka menggunakan facial foam/facial wash (sabun muka).

(Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami)


Nah itulah ulasan mengenai Kesalahan yang Perlu di Hindari Saat Membersihkan Wajah atau Mencuci Muka. Semoga dengan mengetahui kesalahan-kesalahan tersebut, kamu mengetahui bagaimana cara merawat wajah yang baik dan benar. Semoga Bermanfaat. 


Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "Hindari Kesalahan Ini Saat Membersihkan Wajah"

Wahh info yang sangat berguna nih mas :D makasih :D

hahaha yang terakhir bener tuh mas saya lebih suka membersihkan muka dulu baru rambut ternyata itu kesalahan yang fatal yah :v

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top