Cara Merawat Wajah yang Baik dan Benar

Cara Merawat Wajah yang Baik -  Setelah anda berjuang keras untuk memiliki wajah putih bersih bersinar dan terhindar dari jerawat. Tentunya anda, juga harus melakukan perawatan untuk wajah anda agar wajah anda tetap mulus, putih nan bersih.

Tentunya, setelah anda mendapatkan kulit wajah yang putih bersih dengan perjuangan anda, anda tidak mau bukan kulit wajah anda kembali kusam karena tidak tahu bagaimana cara merawat wajah yang baik dan benar?



Cara Merawat Wajah yang Baik dan Benar

Inilah Cara Merawat Wajah yang Baik


1. Mencuci Muka Setelah Terbangun Dari Tidur

Jangan pernah lupa untuk mencuci muka setalah bangun tidur, hal ini sangat perlu anda lakukan untuk membersihkan kotoran-kotoran seperti pulau yang telah anda buat semalam. 

2. Olahraga Pagi

Sempatkan 15-20 menit untuk olahraga ringan di pagi hari sebelum anda mandi pagi. Anda bisa memulainya dengan streching untuk melenturkan otot-otot anda agar tidak kaku. Kemudian bisa lari-lari kecil atau olahraga ringan lainnya. Dengan rajin berolahraga wajah anda akan lebih segar karena stamina anda baik. (Baca juga: Cara Meningkatkan Stamina Tubuh)

3. Mandi Pagi 

Setelah badan anda segar selesai berolahraga, jangan lupa untuk mandi pagi. Saat mandi jangan lupa untuk membersihkan wajah anda menggunakan facial foam (sabun wajah). Gunakanlah facial foam yang sesuai dengan kulit anda. Ini akan membersihkan kotoran-kotoran pada wajah anda.

4. Gunakanlah Pelembab

Nah sebelum anda beraktifitas, pakailah pelembab untuk melindungi wajah anda dari sinar UV (Ultra Violet). Karena sinar UV secara langsung sangat tidak baik untuk kesehatan kulit. Pakailah pelembab yang sesuai dengan kulit anda. 

5. Minum Air Putih

Sudah di jelaskan pada Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan. Minum air putih itu banyak sekali manfaatnya untuk tubuh salah satunya untuk menjaga elastisitas kulit dan kelembaban kulit. Meminum air putih dengan cukup setiap harinya akan terhindar dari kulit kering. Minumlah juga air putih sebelum anda tidur.

6. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Setelah anda lelah beraktifitas seharian. Tentunya banyak kotoran yang menempel pada wajah anda baik itu debu ataupun dari polusi kendaraan, jika tidak dibersihkan dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Oleh karena itu, Jangan lupa untuk mandi sore hari dan bersihkan wajah anda sebelum tidur menggunakan facial foam.

7. Tidurlah yang Cukup

Setelah anda mengikuti saran di atas, janganlah lupa bahwa badan anda memerlukan istirahat yang cukup agar selalu siap beraktifitas. Tidur yang cukup sangat baik untuk kesehatan kulit anda dan kesehatan lainnya. Kekurangan tidur dapat membuat kantung pada mata anda, tentunya jika sudah menimbulkan kantung mata dapat mengganggu penampilan anda. Oleh karena itu, tidurlah yang cukup

Itulah ulasan Cara Merawat Wajah yang Baik. Semoga wajah anda selalu terawat dan jauh dari jerawat. Semoga Bermanfaat 


Tag : Kesehatan
4 Komentar untuk "Cara Merawat Wajah yang Baik dan Benar"

ane cuci muka rutin mau tidur dan mandi pagi gan :D

Sipp gan.. Berarti Cinta kebersihan agan ini. hehe

sehari saya lebih dari 5 kali nyuci muka bro, pas wudlu?

Sipp bro.. Kalau itu jangan pakai facial foam bro. Kalau terlalu sering cuci muka pake facial foam bisa bikin kulit kering..

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top