Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat dan Alami

Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat dan Alami - Sariawan memanglah bukan penyakit yang tergolong berbahaya tapi sariawan cukup untuk membuat anda tidak nyaman dengan rasa perihnya dan mengganggu selera makan anda. 

Sariawan juga menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya bau mulut. Bagi anda yang mengalami masalah bau mulut, anda bisa menghilangkan bau mulut dengan cara mengobati sariawan terlebih dulu. (Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami)


Pada umumnya sariawan disebabkan karena kekurangan vitamin C. Tapi, banyak hal yang menyebabkan sariawan ini terjadi, diantanranya: Karena kurangnya mengkonsumsi air putih, lidar atau bibir yang tergigit, Terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dan panas. Itulah beberapa penyebab sariawan pada mulut atau lidah anda.



Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat dan Alami
Ulustrasi Bibir Sariawan iStockphoto
Setelah mengetahui hal yang menyebabkan sariawan. Lantas bagaimana cara untuk mengobati atau menyembuhkan sariawan? 

Berikut Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat dan Alami.


1. Mengoleskan Madu

Madu sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Begitu banyak manfaat madu untuk kesehatan. Anda juga bisa memanfaatkan madu untuk mengobati sariawan. Caranya cukup mengoleskan madu pada sariawan di mulut anda.

2. Menggunakan Daun Jambu Biji


Begitu banyak khasiat dari daun jambu biji untuk kesehatan. Anda bisa memanfaatkan daun jambu biji untuk mengobati sariawan yang sedang anda alami. Caranya cukup mengunyah beberapa daun jambu biji yang masih muda kemudian buang ampasnya dan berkumurlah hingga bersih.
(Baca selengkapnya: Manfaat dan Khasiat Daun Jambu Biji)

3. Meminum Air Kelapa


Air kelapa selain dikenal sebagi minuman pelepas dahaga dan mengatasi dehidrasi ternyata air kelapa juga bisa untuk mengobati sariawan. caranya sangat mudah anda hanya perlu meminum air kelapa.

4. Mengkonsumsi Buah-Buahan


Salah satu penyebab sariawan adalah karena kekurangan vitamin C. Mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk bisa untuk menyembuhkan sariawan di mulut. (Baca: Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan)

5. Minum Vitamin


Selain mengkonumsi buah-buahan, untuk memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh, anda juga bisa mengkonsumsi vitamin untuk mengobati sariawan. 

6. Kunyit


Kunyit dikenal dengan ragam khasiatnya. Selain bisa dimanfaatkan untuk bumbu masak, kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati atau menyembuhkan sariawan. Caranya pun cukup mudah anda hanya perlu menyiapkan beberapa kunyit, cuci bersih dan tumbuk atau blender hingga halus. Kemudian oleskan pada bagian yang terkena sariawan.

7. Menghindari Segala Penyebab Sariawan


Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab sariawan seperti yang telah disebutkan di atas. Maka dari itu, agar sariawan bisa segera sembuh dan untuk mencegah terjadinya sariawan. Anda perlu menghindari segala sesuatu yang dapat menyebabkan sariawan.

^^Demikian ulasan Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat dan Alami. Semoga sariawan anda bisa segera sembuh. amin


Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat dan Alami"

wah kebetulan saya lagi sariawan mas, mantap sharenya

Makasih mas info nya.. saya simpan dulu :D hehe

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top