Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Bau mulut merupakan bau tak sedap nan menyengat yang keluar dari mulut seseorang. Tentunya bau mulut bukanlah masalah yang bisa di anggap sepele, karena bau mulut ini akan membuat orang-orang di sekitar tak nyaman bahkan bisa menjauh karena bau mulut. Selain itu bau mulut dapat membuat seseorang kurang percaya diri saat komunikasi.

Bau mulut ini bisa disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan pada mulut seperti malas atau jarang menggosok gigi. Selain itu dapat juga disebabkan karena anda senang mengkonsumsi makanan yang dapat membuat bau tak sedap pada mulut anda, misalnya anda senang mengkonsumsi jengkol dan petai.



Cara Menghilangkan Bau Mulut
Sumber Gambar : pakargigi.com

Lalu bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut tersebut? Berikut Tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami. 

1. Rajin Menggosok Gigi

Apabila anda ingin memiliki mulut yang wangi terhindar dari bau mulut, anda harus menjaga kebersihan mulut anda. Cara menjaga kebersihan mulut adalah dengan rajin menggosok gigi. Dengan rajin menggosok gigi, kebersihan mulut anda akan terjaga. Rutinlah menggosok gigi minimal 2 kali sehari (pagi sebelum beraktifitas dan malam sebelum tidur). 

2. Hindari Mengkonsumsi Makanan Berbau Tak sedap

Apabila mulut anda ingin terhindar dari bau mulut, hindarilah mengkonsumsi makanan seperti jengkol dan petai. Karena kalau mengkonsumsi jengkol mulut anda pasti bau jengkol dan kalau mengkonsumsi petai pasti bau petai. Kalau tidak mau bau jengkol bukan berarti anda mengkonsumsi petai yah? salah itu. hhe
Cobalah hindari 2 makanan tersebut, atau jika anda menyukainya kurangilah mengkonsumsi jengkol dan petai agar mulut anda tidak bau.

3. Mengkonsumsi Buah-Buahan

bau mulut seseorang bisa juga disebabkan karena sariawan. Jadi agar anda terhindar dari sariawan yang akhirnya menyebabkan mulut anda mengeluarkan nafas berbau tak sedap. sariawan pada mulut disebabkan karena kurangnya asupan Vitamin C. Oleh karena itu, Cobalah mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk.

4. Rajin Berkumur

Berkumur berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa makanan atau kotoran yang menempel pada gigi, kotoran yang menempel pada gigi lama-kelamaan akan membusuk, yang akhirnya membuat mulut mengeluarkan bau tak sedap (bau mulut). Oleh karena itu rajinlah berkumur setiap selesai mengkonsumsi makanan. Agar lebih efektif berkumurlah menggunakan antiseptik yang fungsinya juga membunuh kuman/bakteri pada mulut.

5. Mengunyah Permen Karet

Permen karet ini banyak sekali fungsinya. Salah satunya dapat menghilangkan bau pada mulut. Apabila anda mengalami masalah bau mulut, mengunyah permen karet bisa menjadi solusinya. 

Itulah Ulasan Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami. Semoga Bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top