Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Bau badan bau tak sedap yang keluar dari badan. Pernahkah anda menciumnya, bau badan sendiri atau bau badan seseorang yang berada di sekitar anda? Yang jelas, bau badan akan membuat seseorang tidak nyaman. Baik itu bau badan dari diri sendiri atau bau badan orang lain. Selain itu bau badan akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Bau badan ini disebabkan karena bakteri dan keringat. Selain itu bau badan juga bisa disebabkan karena pola makan yang buruk dan sering memngkonsumsi makanan yang berbau tidak sedap seperti jengkol dan petai. 


Stress juga menjadi salah satu penyebab bau badan seseorang. Dan faktor yang paling utama penyebab bau badan adalah kurangnya menjaga kebersihan tubuh, seperti orang yang malas mandi atau jarang mandi. Bisa dibayangkan ketika seseorang tidak mandi 3 hari. Wooow mau seperti apa bau yang keluar dari badannya. :D




Nah sekarang sudah tahu kan apa penyebab bau badan tak sedap? Sekarang mari simak Cara Menghilangkan Bau Badan.


1. Jagalah Kebersihan Tubuh Anda

Salah satu penyebab bau badan adalah kurangnya menjaga kebersihan tubuh seperti jarang mandi. Nah agar badan anda tidak mengeluarkan bau tak sedap nan menyengat, cobalah untuk menjaga kebersihan tubuh anda dengan mandi 2x sehari pagi sebelum beraktifitas dan sore setelah beraktifitas seharian. jagalah kebersihan tubuh anda sendiri, jika bukan kamu sendiri yang peduli dengan kebersihan badanmu, siapa lagi.

2. Meminum rebusan air sirih

Meminum rebusan air sirih bisa anda jadikan solusi untuk menghilangkan bau badan anda. Selain itu banyak manfaat dari meminum rebusan air sirih, penulis sendiri biasa meminum rebusan air sirih jika sedang batuk.

3. Mandi dengan air sirih

Nah selain di minum air sirih juga bisa di pakai mandi. Caranya Rebus air. Ambil beberapa helai daun sirih dan masukan ke air rebusan yang masih panas. Diamkan beberapa saat. Kemudian campurkan air dingin, barulah bisa anda gunakan untuk mandi. (Jangan Lewatkan: Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan)

4. Mengkonsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi juga bisa anda konsumsi untuk menghilangkan bau badan. Rutinlah mengkonsumsi dau kemangi. Daun kemangi bisa dijadikan lalapan dan teman anda menyantap makanan agar tidak membosankan.

5. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan bau badan. Caranya ambil air jeruk nipis kemudian campurkan dengan daun sirih, oleskan pada sumber bau badan pada tubuh seperti ketiak.

6. Meminum Wedang Jahe

Wedang jahe selain rasanya yang menyegarkan tenggorokan ini, juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau badan. Cobalah untuk mengkonsumsi wedang jahe agar bau badan anda pergi meninggalkan anda.
(Baca juga: Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Kita)

Itulah ulasan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami. Semoga setelah mengikuti tips di atas, bau badan tak lagi menghinggapi tubuhmu. Semoga bermanfaat.


Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top