4 Solusi Jitu Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri

Siapa pun orangnya, apapun marganya, dan dari daerah manapun, setiap orang pasti pernah mengalami rasa tidak percaya diri. 

Bagaimana tidak? Orang-orang yang sekarang terlihat percaya diri dan sukses, hadir karena kemampuan mereka untuk mengorganisasikan rasa tidak percaya diri yang muncul pada dirinya. 


Sehingga berlaku sebaliknya, orang yang belum sukses dan masih malu dalam menunjukkan potensi yang dimilikinya itu masih berkutat pada rasa tidak percaya dirinya.


Bagi kamu yang masih sulit untuk mengatasi rasa percaya diri, mungkin tips ini bisa menjadi solusi buat kamu untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu. Simak ya!
4 Solusi Jitu Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri
Aslam nama panggilannya. Salah satu murid hebat SD Adzkia. 

4 Solusi Jitu Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri

1. Banyak membaca buku. Istilah yang tepat untuk ini adalah “buku sebagai jendela dunia”. Banyak ilmu yang dapat kita ketahui dari membaca. Membaca dan membaca, membaca kajian ilmu apapun selama kita masih diberikan waktu untuk dapat membaca. 

Karena tiada batasan pencapaian ilmu, maka kita dianjurkan untuk terus membaca, seperti dalam surat al-qalam. Dengan kita mengetahui wawasan mengenai suatu bidang, akan membantu kita untuk fasih dalam menyampaikan apa yang kita ketahui dari apa yang telah kita baca, sehingga, ketidakpercayaan kita sedikit demi sedikit akan menurun.

2. Mulai berani mecoba menanggapi hal-hal yang kita ketahui dengan menghindari kata “mungkin”. Setelah kita banyak membaca buku, cobalah untuk memberanikan diri menyampaikan apa yang telah kita ketahui tersebut. Dengan demikian, kita akan merasa hadir ditengah-tengah mereka dan tidak merasa sendirian lagi.

3. Banyak berlatih menggunakan kosa kata yang baik dan mudah dimengerti oleh orang lain. Bagi pemula yang mencoba untuk mengutarakan pendapatnya, diawal akan mengalami kekakuan bahasa, bahasa yang lancar kita ketik dalam sms, akan sangat sulit diungkapkan melalui lisan. Sehingga, dengan ketekunan memperbaiki kosa kata yang akan mampu membuat kamu semakin mahir dan percaya diri dalam mengungkapkan sesuatu.

4. Jangan abaikan setiap peluang untuk mengutarakan pendapat.
Tanamkan konsep “jika terjadi kesalahan, maka kita sedang dalam proses belajar agar kelak kesalahan yang diperbuat pada saat ini tidak terulangi di masa yang akan datang”.
Itulah ulasan Cara Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri. Semoga bermanfaat

0 Komentar untuk "4 Solusi Jitu Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top