Cara Ciamik Mengatasi Rasa Bosan dan Jenuh

Ciamik.Info | Cara Mengatasi Rasa Bosan dan Jenuh - Rasa bosan, jenuh, penat memang terkadang muncul menghampiri seseorang. 

Hal ini biasa terjadi karena kegiatan yang dilakukan secara terus menerus dengan pola yang sama. Apabila tidak anda atasi, maka rasa bosan akan muncul dalam diri anda.

Saat rasa jenuh dan bosan menghinggapi diri anda, ini akan menjadi sebuah kendala yang harus segera anda atasi. Mengapa demikian? rasa jenuh dan bosan akan membuat anda malas dan kurang semangat dalam mengerjakan suatu pekerjaan.


Bahkan dunia ini pun akan sangat terasa hampa, tidak asyik, karena kejenuhan yang anda alami ini.


Nah, lalu bagaimana mengatasi rasa bosan, jenuh dan penat ini. Berikut sedikit tips untuk anda. Simak baik baik ya!



Cara Mengatasi Rasa Bosan dan Jenuh

1. Tinggalkan Sejenak Pekerjaan Anda
Cara ini sangat efektif dilakukan apabila seseorang sudah mulai merasa jenuh dengan pekerjaannya. Bukan berarti meninggalkan pekerjaan anda, tapi cobalah untuk rehat saat anda mulai bosan dengan apa yang sedang anda kerjakan. Beristirahatlah, setelah itu kembalilah menyambut pekerjaan anda dengan semangat baru yang lebih besar lagi.

2. Lakukanlah Hal-hal Baru

Rasa bosan dan jenuh ini biasa terjadi karena kegiatan rutin dengan pola sama/monoton. Tentunya hal ini akan membuat anda bosan. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan hal-hal baru yang lebih mengasyikan untuk mengurangi kejenuhan anda.

3. Menyalurkan Hobi

Anda punya hobi? nah jadikan hobi anda sebagai obat jitu untuk mengatasi kejenuhan anda. Misalnya, pekerjaan anda menuntut anda untuk bekerja full senin sampai sabtu. Nah gunakan weekend anda untuk menyalurkan hobi anda. Misalnya pergi badminton dengan teman-teman anda. Hal ini akan mengurangi rasa jenuh pada diri anda.

4. Perbanyaklah Teman (Thousand Friend Zero Enemy)

Teman itu harus dicari tapi kalau musuh datang sendiri. hehe.. (itu hanya ungkapan saja). Cobalah untuk memperbanyak teman anda, jadilah orang yang mudah bergaul dan bukan menutup diri. Mempunyai teman yang banyak akan membantu anda menemukan hal-hal baru dan tidak monoton tentunya. Bergabung dengan teman-teman anda, ngobrol bersama dan ketawa bersama sangat efektif untuk mengurangi kejenuhan anda.

5. Luangkan waktu untuk menghibur diri anda

Fokus terhadap pekerjaan ataupun tugas anda itu merupakan suatu keharusan, akan tetapi jangan sampai lupa bahwa anda juga membutuhkan hiburan. Luangkanlah waktu anda untuk menonton film di bioskop bersama keluarga/pasangan anda ataupun pergi berlibur mengunjungi tempat-tempat yang menyenangkan. Hal ini sangat efektif dijadikan obat untuk menghilangkan kebosanan dan kejenuhan.

6. Bermain Game Android

Saat ini zaman sudah modern. Banyak sekali game android yang sangat asyik untuk dimainkan, hal ini bisa anda jadikan solusi untuk mengatasi kebosanan. Bermainlah game hanya sebagai sarana menghibur diri, namun jangan sampai lupa waktu karena bermain game.

7. Nonton Video Lucu

Banyak sekali video lucu di youtube yang bisa anda tonton. Penulis sendiri biasa meluangkan waktu untuk melihat video SUCI (Stand Up Comedy Indonesia). Anda bisa streaming video-video lucu yang anda suka.

Nah itulah Cara Mengatasi Rasa Bosan dan Jenuh. Semoga hidup anda menjadi lebih lebih berwarna. Semoga Bermanfaat.

Tag : Menarik
0 Komentar untuk "Cara Ciamik Mengatasi Rasa Bosan dan Jenuh"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top