Cara Mencegah Gigi Supaya Tidak Berlubang

Cara Mencegah Gigi Supaya Tidak Berlubang - Banyak faktor yang membuat penampilan seseorang menjadi menarik. Salah satunya gigi indah, putih nan bersih. Merawat gigi yang baik dan benar merupakan salah satu cara agar gigi lebih terawat dan tidak berlubang.

Mencegah lebih baik daripada mengobati begitulah kata pepatah lama. Memang benar adanya, begitu sulit tentunya untuk mengatasi gigi berlubang agar sembuh seperti sedia kala. Oleh karena itu, cintai gigimu dengan rutin menggosok gigi setiap hari.


Walaupun kata orang sakit gigi lebih baik daripada sakit hati. Namun sakit gigipun tidak dapat anda anggap remeh. Karena jika sudah terasa sakit bisa jadi anda tidak bisa tidur dengan pipi yang bengkak. Hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan anda dan membuat anda menjadi kuran gpercaya diri.



Cara Mencegah Gigi Supaya Tidak Berlubang
Gambar diambil dari spicaku.blogspot.com

Berikut Cara Mencegah Gigi Supaya Tidak Berlubang.

1. Jagalah Kebersihan Gigi Anda
Tidak ada cara yang lebih jitu untuk mencegah gigi berlubang selain dengan menjaga kebersihan gigi. Rutin menggosok gigi setiap pagi sebelum beraktifitas dan malam sebelum tidur akan menjaga kebersihan gigi anda dari sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Karena sisa-sisa makanan yang menempel dan tidak anda bersihkan lama-kelamaan akan membusuk dan bisa berdampak pada gigi berlubang. Maka dari itu, cintailah gigimu dengan rutin menggosok gigi.

2. Gunakanlah Pasta Gigi yang Mengandung Fluriode

Gunakanlah pasta gigi yang memiliki kandungan fluriode. Fluriode, berfungsi untuk melindungi gigi dari keropos dan mencegah gigi berlubang. Maka dari itu, sebaiknya anda memilih pasta gigi yang memiliki kandungan fluriode.

3. Hindari Makanan yang Melekat pada Gigi

Konsumsilah makanan-makanan yang sehat yang bagus untuk gigi anda terutama makanan yang memiliki kandungan kalsium. Kalsium sangat baik untuk kesehatan gigi (konsumsi susu, keju). Selain itu hindarilah makanan yang melekat pada gigi anda atau mengkonsumsi makanan manis berlebihan.

4. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet akan meningkatkan produksi air ludah pada mulut yang berfungsi untuk membersihkan mulut dari bakteri. Selain itu mengunyah permen karet dapat membersihkan gigi dari kotoran-kotoran yang melekat pada gigi. 

5. Konsultasi Pada Dokter Gigi

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan untuk mencegah gigi supaya tidak berlubang adalah dengan rutin pergi ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan gigi anda. Dokter gigi akan membantu merawat gigi anda dan memberi solusi apabila ditemukan lubang kecil yang berpotensi membuat gigi berlubang lebih besar. 

Itulah Ulasan Cara Mencegah Gigi Supaya Tidak Berlubang. Cintai gigimu dengan rutin menggosok gigi setiap hari. Sekali lagi, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga bermanfaat.


0 Komentar untuk "Cara Mencegah Gigi Supaya Tidak Berlubang"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top