Cara Jitu Mengatasi Mumet Berkepanjangan

Cara Jitu Mengatasi Mumet Berkepanjangan - Keadaan pusing, sentimen dan ga mood ngelakuin apa-apa sering kita sebut dengan istilah mumet. keadaan yang demikian seringkali membuat kita  ga karuan dalam melakukan aktifitas apapun.

Jangankan untuk menyelesaikan dan mendengar keluhan orang lain, orang yang dalam kondisi ini akan semakin sentimen dalam menghadapi orang-orang yang demikian.  

Banyaknya keluhan yang didapat akan membuat orang dalam keadaan ini semakin meledak-ledak. Jika keadaan mumet dialami seseorang pada jangka waktu yang lama, waspadalah.. bisa jadi orang yang ada di sekitar anda akan menjauh secara perlahan. 


cara jitu mengatasi mumet berkepanjangan
Untuk  menghindari keadaan mumet yang berkepanjangan, kita simak Cara jitu Mengatasi Mumet Berkepanjangan
1. Gunakan jurus ritual keagamaan 
Berdiam diri sejenak, Beristighfar, Mengambil air wudhu dan Mengaji. Dengan banyak mengingat Allah akan membuat hati menjadi lebih damai dan tenang.

2. Mencari alat pelampiasan kemarahan

Media yang biasanya dijadikan sebagai tempat penyaluran hobi, bisa saja dijadikan berbeda fungsi saat mumet sudah melanda, misalnya saja kegemaran melukis. Ketika mumet coba deh lukis apapun itu yang bisa membuatmu merasa lebih nyaman atas tindakan yang dilakukan. Asal jangan sampai merugikan oranglain dan diri sendiri yaa..

3. Mencari tempat yang Membuatmu tenang

Pergilah ke tempat yang dapat membuat suasana hatimu nyaman dan manfaatkanlah suasana tempat itu dengan baik. Misalnya pergi ke pantai kemudian berteriak sekeras kerasnya atau pergi ke suatu tempat yang menyediakan pelampiasan amarah seperti misalnya melemparinya dengan busa yang sudah diselupkan air. kalau orang bandung biasanya ada di gasibu

4. Merilekskan diri dengan sesuatu hal yang disukai 

Anda bisa merilekskan diri dengan hal yang anda sukai, misalnya dengan mendengarkan lagu yang mendukung suasana hati agar mengayomi hati bahwa yang mengalami situasi sulit tidak hanya kita saja. Sehingga termotivasi untuk menghadapi semuanya dengan tangguh lagi.

5.Lakuin tarian-tarian aneh dari lagu-lagu yang kamu suka. 

Kalo perlu sambil videoin deh.. buat lucu-lucuan aja. Kalo udah beres narinya kan bisa di replay, dan pasti bakal ketawa-ketiwi deh dengan tarian aneh yang dilakuin. Tarian yang kagak bakalan ada di tv-tv. Hhe

Hidup ini hanya sekali jadi buatlah harimu seindah mungkin. Jika menurutmu cerita indah itu hanya ada di novel-novel, justru kamu bisa membuat cerita kehidupanmu lebih indah. Karena yang membuat skenario novel itu orang lain, sedangkan jalan hidupmu ada di tanganmu sendiri. Mau kamu buat seperti apa hidupmu semuanya ada di tanganmu. 


Itulah ulasan Cara Jitu Mengatasi Mumet Berkepanjangan. Selamat mencoba, semoga harimu selalu menyenangkan. 
3 Komentar untuk "Cara Jitu Mengatasi Mumet Berkepanjangan"

Mencari alat pelampiasan kemarahan, heehee baru tahu ni ada tips yang begituan :D

Tentunya ke arah yang lebih positif mas hehe :D

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top