Cara Alami Mencegah Keriput Pada Wajah

Memiliki wajah cerah, putih berseri nan segar merupakan impian semua orang. Terkadang munculnya keriput pada wajah akan menjadi momok yang menakutkan. Hal ini dikarenakan mulai munculnya pada wajah akan mengurangi keindahan fisik seseorang dan membuat seseorang kurang percaya diri.

Namun, keriput pada wajah memang hal yang tak dapat kita hindari. Karena pada dasarnya usia akan terus bertambah. Pertambahan usia inilah yang akan membuat kulit juga mengalami penuaan yang ditandai dengan munculnya keriput.

Keriput pada wajah karena faktor usia memang pasti, tetapi ada juga faktor yang dapat mempercepat penuaan kulit yang akhirnya menyebabkan keriput pada wajah selain faktor usia. Faktor tersebut yaitu kulit yang terkena sinar matahari langsung dan asupan makanan yang kurang sehat/pola hidup yang tidak sehat.

Cara mencegah keriput pada wajah

Oleh karena itu hal yang dapat kita lakukan adalah memperlambat terjadinya keriput pada wajah kita. lalu bagaimanakah hal yang harus kita lakukan untuk mencegah atau memperlambat munculnya keriput pada wajah?

Berikut ulasan Cara Alami Mencegah Keriput Pada Wajah.
1. Konsumsi air putih 
Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya akan membuat kelembapan kulit tetap terjaga. Oleh karena itu sangat disarankan bagi anda yang ingin memiliki kulit halus dan berseri, konsumsilah air putih secukupnya (8 gelas sehari). Dengan mengkonsumi air putih yang cukup setiap harinya akan membuat tubuh tidak kekurangan cairan, elastisitas kulit terjaga dan terhidar dari kulit kering yang akhirnya membuat gampang keriput.

2. Istirahat yang Cukup
Bagi anda yang ingin memiliki wajah yang berseri, hindari kebiasaan begadang. Begadang akan membuat kantung mata dan saat anda kekurangan waktu istirahat atau tidak cukup tidur, tubuh akan memproduksi hormon kortisol berlebih yang dapat memecah sel-sel pada kulit. Namun ketika anda istirahat atau tidur yang cukup, tubuh akan memproduksi human growth hormone yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tidak gampang keriput.

3. Tidak Merok*k
Bagi anda yang ingin sehat jasmani berhentilah merokk. meroko*k dapat menyebabkan penuaan dini. Selain itu, meroko*k tidak hanya memiliki dampak yang kurang baik pada kulit anda, namun juga begitu banyak dampak negatif dari meroko*k. Dengan berhenti meroko*k kesehatan anda akan lebih terjaga.

4. Mengkonsumsi Buah-Buahan
Buah-buahan memiliki manfaat untuk melembabkan kulit, mengencangkan kulit, dan masih banyak lagi manfaat buah-buahan untuk kecantikan. Konsumsilah buah-buahan rutin setiap harinya agar kulit tetap sehat.

5. Lindungi Kulit Dari Sinar Matahari Langsung
Sinar radiasi UV (Ultra Violet) dari matahari memiliki dampak yang kurang baik untuk kesehatan kulit. Meskipun sinar UV dalam jumlah kecil membantu tubuh menghasilkan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang, namun apabila sinar UV dalam jumlah besar akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit yang dapat menyebabkan keriput. Bahkan jika kulit lebih lama terkena sinar matahari langsung dapat menyebabkan kanker kulit.

Oleh karena itu sebelum anda keluar rumah dan berhadapan dengan sinar matahari yang ganas, gunakanlah terlebih dahulu pakaian pelindung (jaket) dan oleskan tabir surya (berfungsi untuk melindungi kulit dari keganasan sinar UV).

^^Itulah ulasan Cara Alami Mencegah Keriput Pada Wajah. Semoga Bermanfaat. 
0 Komentar untuk "Cara Alami Mencegah Keriput Pada Wajah"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top