5 Tips Mengurangi Stress Setelah Bekerja

Tips Mengurangi Stress Setelah Bekerja - Dunia kerja itu selalu melelahkan, membuat stress, menjenuhkan, membosankan dan banyak lagi hal yang akan dirasakan para pekerja.

Para pekerja itu tidak selalu mengenai karyawan, bahkan pelajar sekalipun bisa disebut pekerja. Bekerja mengerjakan soal ulangan harian, dan lain sebagainya.


Selesai bekerja, setiap orang kerap mengalami stress, bosan, jenuh. Hal ini akan membuat hilangnya semangat bila tidak segera di atasi. Rasa malas bekerja pun selalu datang menghantui. 



stress

Lantas bagaimana cara mengurangi stress setelah bekerja, agar pikiran kembali fresh dan badan pun siap kembali bekerja dengan penuh semangat?


Berikut Tips Mengurangi stress Setelah Bekerja.

1. Berhenti sejenak memikirkan pekerjaan
Banyak orang yang stress karena terlalu memikirkan pekerjaan. Kerjaan lagi, kerjaan lagi yang selalu memenuhi otak dan pikiran. Untuk mengurangi stress, berhentilah sejenak memikirkan pekerjaan anda. 

Saat sampai rumah beristirahat lah. Berhentilah memikirkan pekerjaan, nikmati kebersamaan bersama keluarga di rumah.


Berilah otak sedikit waktu untuk enjoy dan istirahat. Hal ini akan mengurangi rasa stress anda.


2. Melakukan Hal yang Menyenangkan

Lakukanlah hal yang akan membuatmu senang dan dapat sedikit menghilangkan rasa stress anda. Jangan biarkan otak merasa terbebani dengan pekerjaan. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan misalnya seperti menonton tv bersama keluarga, nyayi-nyari di rumah (karokean) atau mendengarkan musik. Melakukan hal yang menyenangkan akan sedikit mengurangi stress setelah bekerja.

3. Mengkonsumsi Air Putih

Saat tubuh kekurangan cairan konsentrasi kerja akan menurun dan membuat stamina tubuh berkurang. Hal ini akan membuat anda mudah lelah saat bekerja. Cobalah konsumsi air putih untuk membuat pikiran anda tetap fresh.

4. Tidur yang Cukup

Saat sampai rumah beristirahatlah dan tidur yang cukup. Tidur yang cukup akan membuat anda lebih semangat lagi untuk bekerja pada esok hari. Hindari begadang, karena begadang akan membuatmu cepat lelah saat bekerja dan menurunkan konsentrasi bekerja.

5. Mendekatkan diri Pada Sang Pencipta

Tak ada hal lain yang lebih jitu untuk mengurangi stress, selain mendekatkan diri pada sang pencipta. Banyak berdoa, meminta segala urusan dilancarkan, selalu diberikan kesehatan, dan semangat dalam bekerja.

Nah itulah 5 Tips Mengurangi Stress Setelah Bekerja. Semoga Bermanfaat.


Tag : Inspirasi
8 Komentar untuk "5 Tips Mengurangi Stress Setelah Bekerja"

Tips yang sangat membantu mas (y)

istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur itu juga mampu mengurangi tingkat strees, benarkan mas :D

Halo mas, saya Darmawan yang dari PanduanIM & IdBlogSchool. Berhubung forumnya sudah ditutup, saya bikin baru di bincangblog.com, ayo ramaikan lagi

Sukses mas saya sudah gabung di bincangblog

saya juga dah gabung mas heeheee

Tipsnya boleh juga ni gan, karena kalau sedang stres produktivitas ikut menurun, 5 tips diatas lumayan untuk memotivasi hari senin besok

tips nya sangat bermanfaat sekali ini mas untuk pekerja seperti saya ini kebetulan kadang pekerjaan kantor bikin stres tingkat dewa :V

benar gan. kalau stress memang sangat berdampak ke produktivitas kerja. Semoga tips di atas bermanfaat :)

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top