Manfaat Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan - Makanan pedas identik sekali dengan makanan orang Indonesia. 

Orang Indonesia hampir dapat dipastikan menyukai makanan pedas bahkan sebagian besar kuliner aseli Indonesia memiliki rasa pedas.

Makanan pedas ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, namun tetap harus diperhatikan kadar yang anda konsumsi karena jika berlebihan akan memiliki dampak negatif pula bagi kesehatan.


Cabe


Berikut Ulasan Manfaat Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan


1. Dapat Menurunkan Berat Badan
Anda yang memiliki masalah dengan berat badan dan ingin menurunkannya mengkonsumsi makanan pedas bisa jadi solusinya. 

Saat mengkonsumi makanan pedas proses metabolisme tubuh akan meningkat hingga 8 persen sehingga proses pembakaran kalori akan meningkat pula. 
Baca juga: Cara Terjitu Menurunkan Berat Badan Secara Alami

2. Dapat Mencegah Kanker
Penelitian dari American Association for Cancer Research, mengkonsumi makanan pedas memiliki manfaat untuk mencegah kanker, senyawa kapsaisin memiliki manfaat untuk memperlambat pembentukan kanker prostat, dan beberapa kanker lainnya serta leukimia.

3. Dapat Menurunkan Tekanan Darah
Selain dapat mencegah kanker, mengkonsumi makanan pedas juga akan membuat anda terhindar dari tekanan darah tinggi, karena kandungan vitamin A dan vitamin C dapat memperkuat dinding otot jantung dan panas dari lada akan memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

4. Baik Untuk Kesehatan Jantung
Panas  dari lada akan memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh, hal ini akan membuat kesehatan jantung semakin baik. 

Hasil penelitian juga membuktikan bahwa orang yang suka mengkonsumsi makanan pedas memiliki jantung yang lebih sehat sehingga jarang yang terkena serangan jantung dan stroke.

5. Terhindar dari Stress
Mengkonsumsi makanan pedas juga akan membuat anda terhindar dari depresi dan stress sehingga mood anda akan semakin baik. 

Saat mengkonsumsi makanan pedas tubuh akan memproduksi hormon yang membuat perasaan lebih bahagia, memberikan efek rasa menyenangkan, seperti serotoin sehingga mengkonsumsi makanan pedas dapat dijadikan solusi untuk mengurangi stress

Nah itulah ulasan mengenai Manfaat Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan. Sekali lagi, selain memiliki manfaat yang sudah disebutkan di atas makanan pedas justru akan berbahaya untuk kesehatan anda apabila anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan, jadi aturlah asupan makanan pedas yang anda konsumsi. 

Semoga bermanfaat.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top