Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai

Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai - Sebagai seorang pelajar, ada kalanya kita tidak menyukai salah satu pelajaran di sekolah. Meski begitu mau tidak mau kita harus terus belajar dan berusaha menguasai pelajaran, meski pelajaran itu sangat tidak disukai oleh kita. 

Banyak alasan yang membuat seorang pelajar tidak menyukai pelajaran di sekolah, bisa karena faktor guru dari mata pelajaran yang tidak mengasyikan dalam mengajar di kelas dan faktor utama memang sejatinya seorang pelajar tersebut sudah membenci mata pelajaran tersebut. Mata pelajaran yang tidak disukai karena beberapa hal, mungkin salah satunya karena mata pelajaran tersebut susah di fahami dan dipelajari.

Seperti mata pelajaran matematika misalnya, kadang mereka yang tidak menyukai mata pelajaran matematika ini menganggap bahwa mata pelajaran ini sangat susah untuk di ikuti, sulit di fahami, atatupun ada yang memiliki anggapan bahwa matematika itu rumit. Kalo ada gula pasti ada semut nah kalo ngga rumit ya bukan matematika. hhe

Memiliki anggapan sulit terhadap salah satu mata pelajaran merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai karena satu mata pelajaran yang tidak disukai itu membuat kita sulit untuk mencapai mimpi yang sudah kita tuliskan.


Selain itu, mau tidak mau suka tidak suka kita tetap harus mempelajari mata pelajaran yang tidak disukai kita bukan? jadi kalau tidak segera di atasi, bisa jadi mata pelajaran tersebut bisa menjadi hantu yang menakutkan. 
cara belajar menyenangkan
belajar.jpg
Berikut Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai

1.Sukai Gurunya Terlebih dahulu
eits, tunggu dulu. Tolong jangan salah faham terlebih dahulu kawaan, yang geeniuss maksudkan disini bukan untuk menyukai guru (cinta) wah bukan seperti itu yah. hhe
Tapi guru adalah seseorang yang akan mengajarkan materi pelajaran terhadap kita, nah kalau melihat gurunya saja sudah tidak suka bagaimana mungkin untuk bisa menyerap pelajaran yang disampaikannya. Jadi hal yang perlu sobat lakukan yang pertama adalah sukai gurunya, sukai gaya mengajarnya.

2. Luruskan Niat dan Teguhkan Niat
Luruskan niatmu sob. Kamu sekolah untuk mencari ilmu atau mencari yang lain? jawab sendiri dalam hatimu ya sob..
Nah coba luruskan niatmu dari sekarang ya kawan. Jika sekolah kamu niatkan untuk mencari ilmu, cobalah untuk ikhlaskan hatimu menerima pelajaran, meskipun pelajaran tersebut sangat sulit dimengerti, meskipun kamu sangat membencinya, cobalah untuk mengihlaskan hatimu mengikuti pelajaran tersebut dengan baik. Setidaknya kamu akan mendapatkan pahala dan kamu sudah menunaikan kewajibanmu menuntut ilmu. Selain itu, kamu sudah menjadi seseorang yang bertanggung jawab. 

3. Membiasakan Diri
Meskipun kamu sangat membencinya tapi cobalah untuk membiasakan diri kamu untuk terus mencoba pelajaran tersebut. Misalnya kamu membenci mata pelajaran matematika, ketika kamu menghindarinya sampai kapanpun kamu tidak akan mengerti, kamu hanya akan terus dihantui sulitnya mata pelajaran matematika ini. Tapi cobalah untuk jadi seorang pejuang yang menghadapi setiap ketakutan dan masalah. Tidak menyukai salah satu pelajaran adalah suatu permasalahan yang jika kamu dapat mengatasinya kamu akan menjadi seorang pemenang. Jadi selamat berjuang kawan.
Tinggal memilih mau jadi seorang pemenang atau seorang pecundang? :) 

4. Sukai Pelajarannya.
Lah bagaimana sudah jelas-jelas saya tidak suka mata pelajarannya kok dipaksa untuk suka? Begini sob. Pokoknya mau tidak mau suka tidak suka harus suka. Susah yah? iyaa emang susah. tapi memang itu cara jitu agar pelajaran yang disampaikan guru dapat kita terima. 

5. Sabar
Meskipun kamu tidak menyukai mata pelajaran tersebut tetaplah bersabar ya sob. Bersabar untuk terus belajar, terus mencoba, terus berlatih, dan terus mengikuti pembelajaran di kelas. Suatu saat nanti kamu akan menikmati buah dari kesabaranmu. Dan orangtuamu akan lebih bangga padamu, karena kamu adalah orang hebat. Bukan seorang pecundang yang justru lari dari masalah tapi mencoba untuk menghadapi masalah.

6. Berbagi dengan Sahabatmu
Cobalah untuk berbagi dengan sahabatmu ataupun orangtuamu. Ceritakan keluh kesahmu, hal apa yang membuatmu tidak menyukai mata pelajaran tersebut. Dan cobalah untuk mendengarkan setiap masukan yang diberikan kepadamu. Mungkin mereka memiliki cara jitu yang lainnya.

Mungkin itulah ulasan Cara Mudah Menyukai Pelaran yang Tidak Disukai. Semoga Bermanfaat. Dan tetaplah berjuang wahai generasi penerus bangsa. 

6 Komentar untuk "Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai"

Informasi dari artikel ini memang menarik gan, terutama bagi para pelajar yang sedang malas untuk belajar dan tidak menyukai salah satu mata pelajaran.....

Sukses selalu ya

kalau cewek cantik bisa mas heehee, tapi kalau gurunya garang, witsss kaburrrrr

Terimakasih gan.. Amin.
Sukses selalu juga yaa..

Bisa salah fokus nanti pak.. Tidak dianjurkan hhe :D

setuju apalagi guru yang mengampu mata pelajaran itu cantik dan pastinya semangat untuk belajar lebih baik

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top