Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Cara Mudah Belajar Bahasa Ingggris - Tidak bisa dipungkiri dengan semakin berkembangnya zaman dan dijadikannya bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional kita perlu untuk menguasai bahasa inggris.

Selain itu banyak lapangan kerja yang mengharuskan para pekerjanya untuk menguasai bahasa asing yakni bahasa inggris. Tentunya kita akan semakin jauh tertinggal dan semakin sulit untuk bekerja apabila tidak menguasai bahasa inggris ini.

Bahasa inggris sudah dipelajari sejak kelas 4 SD bahkan hingga memasuki bangku kuliah, namun anda masih belum was wes wos dalam berbahasa inggris? 

Kesulitan mempelajari bahasa inggris membuat anda frustasi, hilang semangat untuk belajar bahasa inggris.
Nah mungkin artikel ini yang sedang anda cari-cari untuk membantu anda belajar bahasa inggris dan membantu anda mengatasi kesulitan belajar bahasa inggris.
Belajar bahasa inggris.png

Sebelum saya share ada 3 hal yang perlu diperhatikan ketika seseorang memutuskan untuk belajar, termasuka belajar bahasa inggris.

1. Kuatkan Tekad

Sebelum share cara mudah belajar bahasa inggris hal yang perlu anda perhatikan adalah bulatkan tekad dan keinginan anda bisa belajar bahasa inggris harus kuat. Hal ini akan membuat anda terus termotivasi untuk bisa menguasai bahasa inggris.

2. Jangan Takut Salah
Ini hal yang sering terjadi ketika seseorang sedang belajar bahasa inggris, ya takut salah. Ketika anda sedang belajar berbicara bahasa inggris, berlatih conversation dengan teman anda atau dengan berbicara di depan kelas, ada perasaan takut salah, takut ditertawakan, maluu.. hal inilah yang sesungguhnya harus anda hilangkan terlebih dahulu. Tanamkan bahwa anda sedang belajar jadi kesalahan adalah hal yang wajar.

3. Terus Mencoba
Ketika anda memutuskan untuk menyerah dan berhenti mencoba itu berarti (titik.) namun ketika anda tidak menyerah dan masih terus ingin mencoba dan terus mencoba itu berarti (koma,). Saat titik berarti ya mentok, justru anda selamanya tidak akan bisa berbahasa inggris. Namun saat anda ingin terus belajar, ingin terus mencoba suatu saat nanti anda pasti akan bisa menguasai bahasa inggris.

Nah Setelah 3 Cara di atas sudah anda terapkan dalam belajar bahasa Inggris.

Berikut Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris yang bisa anda lakukan.
  1. Nonton Film Asing berbahasa inggris yang bersubtitle Indonesia. Cara ini selain mudah dan membantu anda dalam belajar bahasa inggris, tentunya juga sangat mengasyikan bukan. Anda tidak di tuntut untuk belajar secara langsung, namun anda hanya perlu menyediakan waktu untuk menonton film dan perhatikan bahasanya. sedikit demi sedikit pembendaharaan kata anda akan bertambah dengan menonton film.
  2. Mendengarkan musik/lagu berbahasa inggris. Selain menonton fil mendengarkan lagu atau musik juga tentunya sangat mengasyikan. Bisa jadi anda tidak menyadari ketika anda mendengarkan lagu pembendaharaan bahasa inggris anda bertambah. Apalagi ketika anda mencoba melafalkan lirik lagu (menyanyikan) secara tidak langsung anda belajar berbicara bahasa inggris.
  3. Membaca artikel berbahasa Inggris. Mungkin cara ini agak susah dilakukan apalagi jika anda tidak senang membaca. Namun ketika anda membaca cerita atau apapun itu berbahasa ingggris, saat membaca anda menemukan kata yang belum anda kuasai maknanya, anda bisa mencarinya lewat kamus atau translate. Hal ini akan membuat pembendaharaan kata anda bertambah serta pengetahuan anda semakin bertambah pula.
  4. Mengikuti Ekskul atau les. Cara terakhir yang bisa saya bagikan, tentunya belajar apapun itu perlu seorang guru agar apa yang telah anda pelajari tidak melenceng. Ketika anda ditemani seorang guru, akan ada seseorang yang membantu anda dan membimbing anda. Hal ini akan membuat anda memahami bagaimana cara belajar yang efektif untuk mempermudah anda belajar bahasa inggris.
Itulah artikel mengenai Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris. Teruslah belajar dan jangan pernah berhenti mencoba. Semoga bermanfaat :)
Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris "

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top