Cara Jitu Mengatasi Stress

Cara Mengatasi Stress - Stress merupakan sesuatu keadaan dimana hati tak tenang dan pikiranpun tak tentram, siapapun orangnya pasti pernah mengalami yang namanya stress. 

Namun tingkat seseorang mengalami stress berbeda-beda tergantung kepada bagaimana ia mengelola pikirannya. Apabila seseorang mampu mengelolanya dengan baik maka ia akan mendapatkan hal-hal yang positif,  karena ia menjadi positif atau negatif itu tergantung bagaimana seseorang mengolah jiwa serta pikirannya. 



Stress datang saat seseorang mulai merasa dirinya tidak mampu untuk mengatasi masalah yang dimilikinya. Benarkah? Silakan jawab beberapa pertanyaan ini pada diri anda sendiri: 
  • Pernahkah anda tidak pokus seharian?
  • Pernahkah anda merasa pening saat tidak bisa memecahkan masalah?
  • Pernahkah anda mengalami sakit setelah mendapatkan masalah yang tidak dapat anda pecahkan? 
Jika jawaban dari pertanyaan tersebut adalah ya, maka anda sedang mengalami stress. Orang yang sedang mengalami stress merasakan beban yang amat sangat. Sehingga, ia kacau dalam mengerjakan hal apapun. Orang yang stress juga dapat diketahui dari garis lensa matanya yang bengkok. 

Tahukah anda Stress bisa berdampak buruk pada diri anda jika anda tidak tahu bagaimana mengatasinya, orang yang sedang mengalami stress kinerja kerjanya akan sangat buruk karena fokus dan konsentrasinya terganggu, hubungan sosial dan keluarga buruk, bahkan juga menimbulkan penyakit fisik. Dengan mengelolanya secara tepat tentu dapat meminimalkan dampak-dampak buruk.

cara jitu mengatasi stress

Nah untuk anda yang sedang mengalami stress Geeniuss.Com akan berbagi Solusi untuk mengatasi stress 

Berikut Cara Jitu Mengatasi Stress.
  1. Temukan Penyebab Stress. Temukan penyebabnya kemudian cari solusinya. Nah kenalilah penyebab anda mengalami stress, setelah anda menemukan penyebabnya baru anda akan bisa bagaimana mengatasinya.
  2. Carilah Teman Berbagi. Saat anda mengalami yang namanya stress, anda sangat butuh orang lain seperti sahabat atau keluarga. Berbagilah kepada mereka mengenai masalah yang sedang anda hadapi sekarang hingga membuat anda stress. Dengan berbagi kepada orang lain meskipun tidak saat itu juga masalah terselesaikan tapi percayalah itu akan mengurangi tingkat stress anda.
  3. Tinggalkan sejenak beban yang kita miliki. Meninggalkan beban, bukan berarti menghindari masalah, namun pikiran dan jiwa anda perlu ketenangan, setelah itu persiapkan mental untuk menyelesaikan masalah yang kita miliki dengan baik;
  4. Merilexkan diri dengan hal yang kita sukai. Hal ini sangat penting dilakukan, karena hal yang biasa kita dengar dengan sebutan unek-unek itu mesti dikeluarkan. Kenapa? Jika tidak anggota dalam tubuhlah yang akan meresponnya dengan penyakit. Naudzubillah. Hal yang bisa kita lakukan, diantaranya ; mendengarkan musik, membaca novel, makanin banyak ice cream, dengerin tilawah quran, cari kata-kata motivasi, baca qur’an, tontonin komedian, dan hal apapun yang dapat membuat anda merasa nyaman;
  5. Berpikiran positif terhadap masalah yang kita hadapi. Yakinkanlah dalam diri kita bahwa tidak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan. Yakinkanlah bahwa setelah kesulitan itu pasti ada kemudahan. Yakinkanlah bahwa masalah yang kita hadapi sekarang akan mendatangkan hikmah di kemudian hari;
  6. Mulai menyelesaikan masalah dengan pokus terhadap inti permasalahan. Ambil beberapa alternatif pemecahan masalah, kemudian pikirkan baik dan buruknya dari tindakan yang akan dilakukan. Ambillah langkah mana yang akan diambil dari perimbangan anda tersebut
Nah selain cara jitu yang telah disebutkan di atas, mengunyah permen karet dapat menjadi solusi untuk mengatasi stress lho.. Baca selengkapnya di Fakta Menarik Tentang Permen Karet.

Itulah ulasan Cara Jitu Mengatasi Stress. Selamat mencoba kawan, tak ada suatu penyakit yang tidak Allah ciptakan obatnya. Jangan pernah menyerah dalam meniti sebuah kehidupan. Tetap semangat dan semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. amin.

0 Komentar untuk "Cara Jitu Mengatasi Stress"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top