Cara Jitu Mengatasi Pasangan yang Cemburu Berlebihan

Cara Mengatasi pasangan yang cemburu Berlebihan - Dalam hal cinta memang banyak rasa. Kadang senang, sedih, tertawa, semuanya campur aduk. Namun itulah yang membuat cinta itu terasa indah. 

Perasaan cemburu juga kerap terjadi saat seseorang menjalin hubungan asmara. Karena adanya rasa cemburu itu menunjukan jika pasangan kita benar benar mencintai kita dan takut kehilangan pasangannya.

Terkadang perasaan senang itu akan muncul apabila melihat pasangan kita cemburu, karena berarti ia sayaang dan takut kehilangan cintanya. 

Bahkan terkadang ada kesengajaan bagaimana membuat pasangan kita merasa cemburu. 

Cemburu itu bumbu utama dalam hubungan asmara, tanpa adanya cemburu cinta itu mati. bagaikan sayur tanpa garam, akan terasa hambar.

Tapi akan berbeda kondisinya apabila kita memiliki pasangan yang memiliki rasa cemburu yang berlebihan. Rasa cemburu yang katanya menjadi bumbu justru dapat menjadi peluru yang datangnya bertubi-tubi, bahkan ada yang memilih mengakhiri hubungan karena tidak merasa nyaman.

Cara Mengatasi Pasangan yang Cemburu Berlebihan.jpg

Cara Mengatasi Pasangan yang Cemburu Berlebihan

1. Hadapi Ia Dengan Penuh Kesabaran
Kesabaran hal yang harus dimiliki apabila seseorang memutuskan untuk menjalin hubungan asmara. Bahkan anda bisa belajar arti sebuah kesabaran dari hubungan asmara. Saat pasangan anda cemburu terhadap anda karena kelakuan anda, hadapi ia dengan penuh kesabaran dan cobalah untuk mengerti bagaimana perasaannya. Berilah ia penjelasan serta penguatan, bahwa sesungguhnya anda sangat mencintainya. Kesabaran kunci suksesnya hubungan asmara.

2. Berpikir lebih dewasa
Ketika pasangan anda cemburu terhadap anda cobalah untuk menjelaskannya kepada pasangan anda, bukan anda mendiamkannya. 

Karena apabila didiamkan bukan ia akan tenang justru bisa jadi rasa cemburunya akan semakin menjadi-jadi. Jadi cobalah untuk bersikap lebih dewasa, hadapi pasangan anda dengan sikap yang lebih dewasa. 

Jelaskan kepadanya dengan penuh perasaan dan kelembutan. Karena sesungguhnya pasangan anda cemburu karena sangat mencintai anda. 

3. Manjaga gaya bicara
Ketika pasangan anda sedang dilanda cemburu berlebihan, bisa dipastikan anda akan mendapatkan pertanyaan pertanyaan aneh dan juga anda akan mendapatkan berbagai macam tuduhan tajam bagaikan ditembak beribu ribu peluru. 

Namun tetaplah bersabar, jangan terpancing bahkan sampai terbawa emosi. Karena jika itu terjadi bukan malah anda bisa membuat pasangan anda tenang dan dapat menyelesaikan semuanya justru semuanya akan semakin rumit bahkan bisa jadi hubungan anda akan berakhir. 

Jadi cobalah untuk tetap menjaga gaya bicara anda, perhatikan intonasi anda berbicara, bersikaplah lembut kepadanya. Dengan kelembutan dan penuh kesabaran semuanya akan membaik kembali.

4. Tetap Tersenyum (keep smile)
Saat pasangan anda marah marah akibat dilanda cemburu berlebihan cobalah untuk tetap tersenyum kepadanya. 

Dengan tetap tersenyum, itu akan sedikit mencairkan suasana. Kalau dianalogikan, orang marah itu bagaikan api, tentu tidak akan mati jika dihadapi dengan api kembali, jadi jadilah air agar anda bisa mematikannya.

Begitu juga menghadapi pasangan yang sedang marah terhadap anda, bersikaplah lembut, tenang dan tetaplah tersenyum itu akan lebih baik dan bisa jadi solusi ketimbang anda terbawa emosi sehingga marah marah kembali terhadap pasangan anda.

5. Saling terbuka 
cara jitu untuk mengatasi pasangan yang cemburu berlebihan yang terakhir yaitu adanya keterbukaan antar pasangan. 

Adanya keterbukaan akan membuat anda dan pasangan anda memiliki rasa saling percaya dalam menjalin hubungan, sehingga cemburu berlebihan akan teratasi. 

Jangan sekali-kali anda berbohong dan membuatnya kecewa bahkan hilang kepercayaan terhadap anda. 

Karena rasa percaya itu mahal harganya, sekali rusak maka akan sulit tumbuh kembali. Maka jagalah pasangan anda, jagalah perasaannya dan jagalah cintanya.

Cemburu berlebihan kepada pasangan bukan berarti pasangan anda benci terhadap anda, tidak percaya terhadap anda, akan tetapi rasa cemburu murni keluar dari hati karena pasangan anda benar-benar mencintai anda dan merasa takut anda akan berpaling darinya. 


Demikian Cara Mengatasi Pasangan yang Cemburu Berlebihan. Semoga bermanfaat
Tag : Cinta
0 Komentar untuk "Cara Jitu Mengatasi Pasangan yang Cemburu Berlebihan"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top