Cara Agar Hidup Menjadi Lebih Berwarna

Cara Agar Hidup Menjadi Lebih Berwarna  - Semua orang pasti menginginkan kedamaian, ketentraman, kesejahteraan dalam menjalani hidup ini. Namun dalam kenyataannya, setiap manusia yang menjalani kehidupan ini tidak ada orang yang tidak menghadapi masalah. Setiap orang pasti punya masalah. Namun setiap memiliki cara tersendiri dalam menyikapi sebuah permasalahnnya. Itulah yang mempengaruhi tingkat stress seseorang.

Berbicara masalah kebahagiaan, ada kata bijak yang mengatakan bahwa " bahagia itu lahir dari hati, ada di hati, jadi bagaimanapun masalahnya, apabila hati sudah bahagia pasti akan merasa bahagia" 

Memiliki harta tak menjamin seseorang hidup bahagia apabila hatinya tidak merasakan bahagia. Lantas bagaimana cara agar hidup kita bahagia dan membuat hidup ini menjadi lebih berwarna?


Berikut Cara Agar Hidup Menjadi Lebih Berwarna 
1. Jadilah Orang yang Pandai bersyukur
Menjadi sesorang yang selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan adalah cara terbaik yang dapat menjadikan hidup terasa bahagia. Dengan selalu bersyukur kita akan selalu merasa berkecukupan atas nikmat yang telah kita dapatkan hari ini. 

Dengan bersyukur Allah pun akan menambah nikmat kepada kita. Justru yang membuat seseorang tidak bahagia adalah rasa tidak puas, ingin lebih dan terus menerus menginginkan yang lebih, tapi itulah manusia yang dibekali nafsu. Namun nafsu bukan untuk dihilangkan tapi kendalikan. 
Cobalah untuk bersykur atas nikmat yang telah diberikan hari ini. 

Renungkanlah: Hari ini kita masih diberikan kesehatan, nikmat bernafas menghirup udara segar, masih diberi mata utuk melihat, dan lain sebagainya. Bayangkan mereka yang tidak memiliki mata untuk melihat karena buta, yang tidak dapat menghirup udara segar. Jadi Bersyukurlah!. Sudahkah anda bersyukur hari ini? ucapkan Alhamdulillah.

2. Mampu Mengatur waktu dengan baik
Setiap orang dibekali waktu 24 jam. Namun tidak semua orang yang mampu mengaturnya dengan baik, tidak semua orang yang mampu memanfaatkannya dengan baik. Orang yang Merugi adalah mereka yang Hari ini lebih buruk dari hari kemarin. Maka dari itu teruslah belajar untuk menjadikan hari ini menjadi lebih baik dari hari kemarin. 

Waktu adalah harta paling berharga, waktu sangat mahal bahkan tidak dapat dibeli dengan uang, waktu akan terus berjalan dan tidak satu orangpun yang mampu memutar waktu kembali. Jadi manfaatkanlah waktumu dengan bijak, karena waktumu harimaumu!

3. Selalu berbagi dan membantu orang lain
Berbagi terhadap sesama dan membantu orang lain tidak akan membuatmu kekurangan, tidak akan pernah membuatmu kehabisan harta, justru dengan berbagi akan membuatmu banyak disukai oleh orang lain. Saat anda memudahkan oranglain yang sebenarnya anda lakukan adalah memudahkan diri anda sendiri, saat anda menyusahkan orang lain yang sebenarnya anda lakukan adalah menyusahkan diri anda sendiri. 

Manusia adalah makhluk sosial, yang selalu saling membutuhkan. Anda tidak akan mampu hidup sendiri, anda mau kaya anda mau seorang yang memiliki harta berlimpahpun anda butuh orang lain, jadi cobalah untuk selalu membantu orang yang membutuhkan bantuanmu. Dengan senang membantu orang lain hidupmu akan terasa jauh lebih indah, karena orang disekitarmu akan senang berada di dekatmu.

4. Mendekatkan diri kepada tuhan dan berbaktilah kepada orang tua
Berdoa dan tidak melupakan sang pencipta dan teruslah berbakti kepada orangtuamu. Insya Allah berkat doa kedua orangtua hidup kita akan selalu lebih baik, lebih dimudahkan dalam melakukan segala sesuatunya. Karena Ridho Allah tergantung Ridho Kedua Orangtua. 

Tak perlu kaya, tak perlu cantik, tak perlu tampan, untuk menjadikan hidup anda lebih berwarna dan bahagia. Hidup dengan penuh kesederhanaan pun apabila anda mampu membuat hidup anda berwarna pasti anda mampu untuk hidup bahagia. Sukses itu penting tapi bahagia jauh lebih penting. Dan yang pasti sukses dan bahagia jauh jauh jauh lebih penting.

Itulah sedikit ulasan Cara Agar Hidup Menjadi Lebih Berwarna. Semoga Bermanfaat.

Tag : Menarik
0 Komentar untuk "Cara Agar Hidup Menjadi Lebih Berwarna"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top