11 Kepribadian yang Akan Membuat Seseorang Sulit Untuk Sukses

11 Kepribadian yang Akan Membuat Seseorang Sulit Untuk Sukses - Semua orang pasti menginginkan kesuksesan. Setiap orang memiliki tujuan hidup masing-masing begitu pula apabila berbicara mengenai kesuksesan. Kesuksesan banyak ragamnya dan setiap orang memiliki pandangan dan cara tersendiri untuk menggapai kesuksesannya.

Setiap manusia itu unik itulah yang akan membuat setiap manusia itu berbeda. Dengan adanya perbedaan inilah yang membuat manusia itu berbeda beda karakter, berbeda beda hobi, bakat, namun setiap manusia lahir pasti dibekali potensi. 

Ketika manusia baru lahir pun manusia sudah dilahirkan menjadi seorang pemenang. Kesuksesan dapat diraih siapa saja, baik ia terlahir sebagai si miskin maupun si kaya. Apabila si miskin berkepribadian hebat dan selalu memaksimalkan potensinya maka tidak lama ia akan terlahir menjadi kaya. Karena setiap orang memiliki hak yang sama untuk menjadi seseorang yang sukses.

Setiap orang juga dibekali karakter dan kepribadiaan masing-masing. Namun anda harus menghindari 13 Kepribadian yang akan membuat sulit untuk sukses. Apa saja kepribadian yang akan membuat seseorang sulit untuk sukses?


Penyebab Seseorang Sulit Sukses
Penyebab Seseorang Sulit Sukses

Berikut 11 Kepribadian yang Akan Membuat Seseorang Sulit Untuk Sukses

1. Selalu menunda dan banyak beralasan 

Banyak orang gagal diluar sana karena tidak mampu memanfaatkan waktunya dengan baik, tidak menerima kesempatan yang terbuka lebar. Ketika ada kesempatan mereka berpikir sekarang belum saatnya. Ketika mengerjakan sesuatu tidak berpikir untuk segera menyelesaikan. tapi berpikir nanti saja.. masih ada waktu. Pemikiran-pemikiran seperti ini akan membuat anda selalu kurang dalam menyiapkan segala sesuatunya, giliran gagal pasti banyak alasan. Orang sukses adalah mereka yang memiliki banyak cara bukan mereka yang memiliki banyak alasan. Orang sukses selalu memanfaatkan waktunya dengan baik dan bijak bukan mereka yang selalu menunda-nuda dalam melakukan suatu pekerjaan.

2. Berpikir ingin sukses tapi tidak memiliki semangat sukses

Setiap orang memang ingin menjadi seseorang yang sukses, namun tidak jarang yang itu hanya ada di pikirannya saja. Mereka tidak berjuang bagaimana cara menggapai kesuksesannya, bagaimana cara untuk meraih kesuksesannya. Kadang seseorang berpikir bahwa dirinya akan menjadi seseorang yang sukses. Namun mereka lupa untuk mewujudkannya. Rasa ingin sukses yang ada di pikirannya tidak sebanding dengan usaha serta semangat untuk mewujudkannya. Itulah justru yang akan membuat seseorang jauh dari kata sukses. 

3. Pesimis dan selalu berfikir negatif

Orang sukses adalah mereka yang selalu siap menghadapi apapun tantangannya, apapun rintangan dan masalahnya. Mereka selalu optimis dengan usaha yang telah ia lakukan akan menuai hasil yang memuaskan. Tidak terbesit dalam pikirannya keraguan apalagi pesimis. 
Karena sesungguhnya keyakinan serta tekad yang kuat adalah kunci dari keberhasilan. Begini analoginya kamu disuruh berjalan di atas papan yang berada di ketinggian 50 meter dengan mata tertutup. Meskipun angin besar namun ketika rasa takut anda tidak muncul, anda akan lebih berani mengambil tindakan dan bisa melewatinya dengan papan tersebut dengan semangat. Berbeda halnya ketika mata anda terbuka lebar, anda sudah merasa takut duluan, merasa pesimis. Bahkan bisa jadi anda sama sekali tidak yakin untuk melakukannya. Itulah analoginya.
Orang yang sukses mereka memiliki rasa takut namun mereka melawan rasa takutnya dan selalu berpikir optimis dan selalu positif. Mereka tidak pernah takut dengan kegagalan. Beda halnya dengan rasa pesimis dan selalu berpikir negatif justru akan semakin menjauhkan anda dari kata sukses.

4. Merasa so sibuk, tapi kesibukannya tidak berguna

Orang yang sukses adalah mereka yang mengetahui apa hal baik yang sepantasnya ia kerjakan dan apa yang memang seharusnya ia kerjakan. Mereka sibuk dengan apa yang ia kerjakan, namun kesibukannya membuahkan hasil yang berguna. Mereka tidak membuang waktunya dengan hal-hal yang tidak berguna, tidak membuang-buang waktunya secara sia-sia tanpa manfaat. Namun berbeda dengan mereka yang suka menyibukan diri dengan kesibukan-kesibukan yang tidak bermanfaat. Misalnya menghabiskan waktu seharian hanya untuk bermain game, bermain game boleh tapi atur kadarnya. Orang yang sukses bukan berarti mereka selalu bekerja, namun mereka tahu kapan harus bekerja dan kapan harus bersantai. 

5. Percaya bahwa masalah akan selesai tanpa dicari solusinya

Tak ada masalah yang akan selesai tanpa solusi. Setiap masalah harus dihadapi dan dicari bagaimana cara menyelesaikannya. Mereka yang jauh dari sukses akan menganggap masalah, hal yang sepele. Tidak berpikir bagaimana menyelesaikannya, bahkan bisa jadi akan membiarkannya dan berpikir bahwa akan selesai tanpa adanya solusi. Pemikiran seperti ini adalah salah besar karena masalah tanpa solusi seperti membiarkan noda di lantai hilang dengan sendirinya tanpa di pel. Manaa bisaaaa???!!!!

6. Pemimpi besar yang lupa mewujudkan mimpi 

Seseorang yang sukses memang perlu mimpi besar. Bermimpi itu wajib tapi jangan pernah lupa untuk mewujudkan mimpi. Bermimpi, memiliki harapan, memiliki cita cita itu sangat diharuskan tapi berjuanglah untuk mewujudkannya, karena mimpi tinggalah sebuah mimpi, harapan serta cita-cita tinggalah sebuah harapan dan cita-cita apabila tidak berusaha dan berjuang untuk mewujudkannya. Tidak akan berarti apa-apa mimpi. harapan, cita-cita yang tinggi apabila tidak diimbangi dengan usaha keras serta perjuangan. semuanya akan sia-sia saja. Seseorang yang ingin sukses akan berpikir, berusaha, dan berjuang untuk mewujudkan mimpi.  

7. Tidak percaya diri

Kepercayaan diri sangat sulit ditanamkan. Karena ia lahir bersama semangat serta optimisme. Tidak semua orang yakin dan percaya pada kemampuannya sendiri. Bahkan kadang mereka akan down, hilang semangat dan kepercayaan diri apabila mereka melakukan kesalahan. Hal ini akan bisa di atasi apabila mereka menyadari hal seperti ini buruk dan mereka mau berusaha untuk berubah. Selalu belajar dan terus semangat. Keyakinan serta optimisme sangat wajib dimiliki apabila seseorang ingin menggapai kesuksesan.

8. Tidak berpikir jauh ke depan

Orang yang sukses mereka selalu berusaha untuk memiliki pencapaian yang lebih baik, selalu menginginkan hal-hal yang lebih hebat dari yang sudah ia miliki sekarang. Bukan tidak bersykur namun selalu berusaha lebih baik lagi. Orang sukses selalu berpikir ke depan, merencanakan dan berani mewujudkannya. Selalu punya rencana hebat dan penuh dengan ide-ide. Dan dapat dipastikan apabila mereka yang tidak memiliki pemikiran jauh ke depan dan sudah puas dengan apa yang ia miliki sekarang, mereka tidak akan bisa untuk jauh lebih berkembang lagi.

9. Pemalas dan Kurang semangat

Tidak ada seorang pun yang pemalas kemudian ia akan menjadi orang sukses. Tidak ada! Mereka akan selalu jauh tertinggal. Itulah mengapa ada pepatah yang mengatakan "jangan bangun terlalu siang, nanti rizkimu bisa dipatok ayam". Pepatah lama namun sangat besar makna yang terkandung di dalamnya. Seseorang yang ingin sukses harus selalu menggunakan waktunya untuk melakukan hal-hal yang produktif. Selalu mendisiplinkan diri dan memanfaatkan waktunya dengan bijak.

10. Tidak memiliki Goal

Orang sukses selalu mempunya tujuan sehingga ia tahu apa yang ingin ia capai. Apa tujuannya dan berpikir bagaimana untuk mencapainya. Mereka yang tidak memiliki tujuan, melakukan segala sesuatu "semau gue" akan semakin jauh dari yang namanya meraih kesuksesan. Mereka yang tidak memiliki tujuan akan ikut kesana sini, mudah terbawa arus karena tidak ada tujuan yang ingin ia capai. Ingin sukses? buatlah tujuanmu sekarang, apa yang ingin kamu capai dan tulis bagaimana mewujudkannya. Lalu apa yang sudah kamu lakukan sekarang. Sudah sampai tahapan mana hal yang kamu lakukan untuk mewujudkan hal yang ingin kamu capai.

11. Menutup Diri dan Sukar Bergaul

Orang yang sukses mereka yang pandai beradaptasi dan memiliki banyak jaringan. Banyak teman akan membuatmu tidak kebingungan. Bahkan bisa jadi saat anda kesulitan dalam hal pekerjaan temanmu akan membantumu. Mereka yang sulit sukses cenderung asyik dengan dunianya sendiri dan lupa bagaimana mencari teman serta sosialisasi dengan lingkungan. Jangan jauhkan dirimu dari lingkungan sekitarmu apabila kamu ingin sukses.


Itulah 11 Kepribadian yang akan membuat seseorang sulit untuk sukses. Hindarilah! Semoga bermanfaat.
Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "11 Kepribadian yang Akan Membuat Seseorang Sulit Untuk Sukses"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top