Kesalahan yang Biasa Dilakukan Para Blogger Pemula

Kesalahan para blogger pemula - Salam Blogger. Ini adalah postingan pertama Geeniuss Blog. Mengapa pada postingan pertama ini Geeniuss memposting Kesalahan yang Biasa Dilakukan Oleh Para Blogger? Saya berharap kesalahan kesalahan yang biasa dilakukan oleh para blogger pemula ini tidak terjadi untuk Geeniuss Blog. Nah lalu apa saja kesalahan-kesalahan tersebut. 

Kesalahan para blogger pemula
Kesalahan yang Biasa Dilakukan Para Blogger Pemula
Berikut adalah kesalahan yang biasa dilakukan oleh para blogger pemula.

1. Terlalu Sering Ganti Template Blogger
Sebenarnya hal yang wajar jika seorang blogger pemula masih menyesuaikan template yang cocok untuk niche blognya. Namun alangkah lebih baik pada saat memilih template sudah terpikirkan untuk jangka panjang. 

Sebelum seorang blogger memilih template, yang harus mereka pikirkan adalah template yang digunakan sesuai tidak dengan tema (niche) blog, templatenya responsive atau tidak, loading templatenya cepat atau lambat karena loading blog akan berpengaruh pada kenyamanan pengunjung blog semakin ringan atau cepat loading blog tersebut akan semakin baik. Mungkin itu hal yang harus di pikirkan dalam memilih template. 


Setelah menggunakan template cobalah untuk setia oke kawan jangan seneng ganti-ganti. hehe

2. Widget Terlalu Berlebihan
Nah ini nih, selain suka ganti-ganti template biasanya para blogger pemula juga memasang widget berlebihan pada blog. Widget apa saja ingin dipasangnya, Tujuannya sih untuk memperindah dan mempercantik blog tapi caranya itu yang salah. 

Padahal dengan pemasangan widget yang berlebihan akan berpengaruh terhadap loading blog yang semakin lama. Efeknya sih pengunjung jadi malas buka blog tersebut karena loadingnya lama. Hal ini juga pernah saya alami untuk pembuatan blog pertama saya, hehe untungnya ada yang kasih saya masukan. :D

3. Copas (Copy Paste) Artikel
Ini nih hal yang sesungguhnya merusak citra para blogger. Copy Paste. Padahal copy paste banyak bahayanya loh. Coba bayangkan deh! kita ingin memiliki blog tapi artikelnya ko hasil copas bermutu ngga blog kita. Pastinya tidak kan. 

Selain itu dengan copas akan menutup ide-ide kreatif yang kita miliki. Bisa jadi jika menulis artikel sendiri hasilnya akan lebih baik. Jadi saya mengingatkan khususnya diri saya sendiri dan mengajak para blogger semua untuk menghindari Copy Paste. Setujuuu? :)

Solusinya sobat bisa mencari artikel artikel yang ingin sobat posting. kemudian baca artikel artikel tersebut. Setelah itu rangkum dari beberapa artikel yang sobat baca, tentunya dengan menulis dengan bahasa sendiri yah. Pokoknya anti plagiat. 

4. Memposting Artikel Berlebihan (Hasil Copas Lagi)
Wah ini nih yang lebih parah lagi, sudah posting banyak artikel tapi hasil dari copy paste. Aduuuhhhh.. hehehehe

Google itu lebih suka dengan artikel yang masih baru dan benar benar baru artinya bukan hasil copy paste dari blog orang lain. Percaya atau tidak buktikan sendiri deh. Ketika sobat menulis artikel sendiri (bukan hasil copas) akan lebih cepat memiliki traffic yang bagus dibandingkan dengan artikel copas. 


Kerugiannya lagi sobat tidak bisa mendaftarkan blog sobat yang hasil copas itu ke Google Adsense. Walaupun bisa pasti tidak lama setelah di terima langsung kena banned (pengalaman pribadi) makanya saya buat blog gennius ini. :)

5. Tidak Mencantumkan Sumber
Masih seputar copas nih sobat, aduh memang copas dalam dunia blogger itu sudah dapat dikatakan "tidak asing lagi" makanya itu dalam postingan ini pun saya banyak membahas copas. Kesalahan berikutnya adalah tidak mencantumkan sumber. Sudah copas artikel tidak mencantumkan sumbernya lagi aiiiihhhhh lebih parah pake buangeetttt.. Dalam pikirannya sih mungkin biar terkesan buat tulisan sendiri tapi kalau google tidak bisa dibohongi kawan. Jadi Hindari!. Ketika kita ingin di hargai hargailah orang lain. Sippp banget :)

6. Ingin Blognya Cepat Sukses atau Cepat terkenal
Memiliki mimpi atau cita-cita blog kita terkenal itu harus. Punya tujuan itu harus, tapi yang harus kita ingat adalah segala sesuatu itu perlu mengenal yang namanya proses. Perlu kesabaran untuk mencapai puncak. kalau di dunia Ipa mengenal yang namanya metamorfosis kan masa iya dari telur bisa jadi kupu-kupu. Kan ada prosesnya dulu sebelum jadi kupu-kupu. Jadi nikmati sebuah proses ya sob. Posting artikel satu demi satu dengan sabar dan anti plagiat. Dengan berjalannya waktu blog kita akan menjadi terkenal.

7. Terlalu Fokus Menjadikan Blog Terkenal Tapi Lupa Belajar
Biasanya para blogger pemula akan terus menerus melakukan promosi di media media sosial seperti facebook, twitter atau yang lainnya untuk menarik pengunjung. Tapi lupa belajar, karena untuk membuat blog terkenal tidak cukup hanya dengan promosi namun juga harus mengerti SEO dan cara untuk menaikan traffic tidak hanya dengan promosi. Jadi mulai sekarang banyaklah belajar mengenai blogging dan teknik-teknik SEO. 

Dengan kegigihan, semangat, tekad yang kuat, kesabaran pasti suatu saat nanti entah besok, setahun, dua tahun atau bahkan beberapa tahun percaya atau tidak sobat akan menjadi professional akhirnya blog sobat akan menjadi terkenal. Itu pula hal yang sedang saya latih sekarang. Belajar belajar dan terus belajar. Semangat dan Salam Blogger.
^^Itulah Kesalahan yang Biasa Dilakukan Para Blogger Pemula. Semoga setelah membaca artikel ini membuat kita belajar untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.   
Tag : Blog
4 Komentar untuk "Kesalahan yang Biasa Dilakukan Para Blogger Pemula"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top