4 Cara Jitu Meningkatkan Stamina Tubuh yang Mulai Menurun

Cara Meningkatkan Stamina Tubuh - Cepat lelah, badan loyo, kurang semangat, adalah ciri menurunnya stamina anda. 

Kondisi cepat lelah, kurang semangat, dan badan loyo tentunya bukanlah hal sepele yang harus anda biarkan begitu saja, karena jika anda biarkan akan sangat mempengaruhi kinerja anda. 

Memiliki stamina dan fisik yang prima adalah suatu hal yang wajib dimiliki setiap orang apalagi seorang olahragawan. 

Stamina prima adalah modal utama, karena tanpa stamina yang prima seorang olahragawan akan sulit berkembang. 

Selain itu menurunnya stamina akan sangat mempengaruhi tingkat konsentrasi, seperti dalam olahraga badminton, futsal maupun sepakbola, stamina prima merupakan modal utama sebelum bermain, karena sebagus apapun atlet apabila tidak diimbangi dengan stamina prima akan percuma saja. 


Meningkatkan Stamina.jpg
Meningkatkan Stamina.jpg
1. Olahraga Secara Rutin
Olahraga rutin dan teratur akan meningkatkan daya tahan jantung anda dengan begitu jantung akan lebih banyak memberi pasokan oksigen ke tubuh anda. Berikut olahraga yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan stamina tubuh: 
  • Lari Pagi. Lari Pagi secara rutin sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Di pagi hari udara masih segar dan belum tercemar oleh polusi kendaraan. Dengan lari pagi anda akan lebih banyak menghirup oksigen dan anda akan menikmati segarnya udara di pagi hari. Apabila anda ingin memiliki stamina tubuh yang prima, jangan pernah malas okee.. Luangkan waktu pagi anda untuk lari pagi atau lari-lari kecil.
  • Bersepeda. Selain lari pagi manfaat bersepeda sangat banyak sekali. Dengan bersepeda akan memperkuat daya tahan jantung serta otot bagian kaki. Bersepeda di pagi hari sangat menyehatkan. Anda bisa melakukannya dengan selang-seling antara lari pagi dan bersepeda. Lakukanlah secara rutin karena tanpa rutinitas akan percuma saja.
  • Berenang. Olahraga yang dapat meingkatkan stamina tubuh adalah berenang. Selain lari pagi dan bersepeda, berenang juga akan meningkatkan daya tahan jantung anda. Luangkan waktu anda untuk berolahraga, dan lakukanlah secara rutin.
2. Istirahat yang Cukup
Seberapa rutinnya anda berolahraga jangan abaikan istirahat. Kegiatan rutin anda berolahraga harus anda imbangi dengan istirahat yang cukup, karena dengan istirahat yang cukup tubuh akan memulihkan kondisi tubuh yang lelah karena berolahraga. 

Apabila anda ingin memiliki stamina yang prima istirahatlah yang cukup dan katakan tidak pada "begadang". Begadang hanya akan merusak staminamu saja.

3. Atur Pola Makan
Bagaikan kendaraan yang perlu bahan bakar, manusia juga memerlukan makan agar mampu beraktifitas dengan baik. Oleh karena itu apabila anda ingin memiliki stamina tubuh yang prima,  cobalah perhatikan pola makan anda serta perhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. 

Setiap olahragawan atlet atau siapapun mereka yang ingin memiliki stamina tubuh yang prima wajib memperhatikan pola makan. Pola makan yang tidak teratur, pola makan yang sembarangan akan membuat stamina tubuh menurun.

4. Hindari Merokok
Banyak sekali bahaya merokok seperti yang tercantum pada bungkus rokok. Salah satu dari efek negatif merokok juga akan membuat stamina tubuh anda menurun. 

Apabila anda ingin memiliki stamina prima mulai sekarang cobalah kurangi atau bahkan hentikan merokok. 

Dengan menerapkan pola hidup sehat, selain anda akan memiliki stamina tubuh yang prima, tubuh anda juga akan menjadi sehat dan bugar tentunya. 

Tag : Kesehatan
11 Komentar untuk "4 Cara Jitu Meningkatkan Stamina Tubuh yang Mulai Menurun"

iyaa nih kalo kerja terlalu keras dan gak minum vitamin saya cepet drop...

Lari pagi dan berenang adalah aktivitas yang gue lakukan untuk menjaga stamina tubuh :D

kalau tips buat yg susah tidur gimna?

Kalau lama nungguin ngantuk ngga dateng-dateng sabar aja mas ntar juga ketiduran sendiri.. hehe

Bagus juga pertanyaannya, kebetulan belum ada postingannya. Nanti saya posting artikelnya. Terimakasih sudah berkunjung

Stamina itu penting ya mas, terkadang banyak orang yang tidak peduli akan kesehatannya :D

Ada kesamaan artikel ini dengansebelah,... Copas sudah merajalela.

artikel ini murni hasil tulisan saya sendiri mas.. anti copas saya. kalau artikel ini ada yang copas barulah benar,,

Tolong sertakan link yang mas bilang itu artikel ada kemiripan dengan ini

http://www.suararakyatindonesiadotorg/tag/cara-terjitu-meningkatkan-stamina-tubuh/ itu tuh copas artikel saya

yos, sangat sesuai dengan apa yang diharapka dari tips diatas, sangat bermanfaat, kunjungi balik blog saya sobat, terima kasih

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top