Cara Terjitu Menghemat Baterai Smartphone

Cara Terjitu Menghemat Baterai Smartphone - Zaman sekarang teknologi semakin berkembang. Dengan semakin berkembangnya teknologi smartphone juga semakin berkembang dari zaman android keluaran awal hingga sekarang kitkat, mungkin saja setelah kitkat akan ada keluaran terbaru lagi kita tunggu saja.

Diantara kalian semua pasti banyak yang menggunakan smartphone untuk membantu segala aktivitas dan pekerjaan bahkan mungkin hampir segala aktifitas dan kegiatan kita melibatkan smartphone. 


Tidak jarang pula yang terlena oleh gadget gadget keren yang disediakan oleh smartphone. Namun menggunakan smartphone juga ada kekurangannya, yaitu baterai yang mudah sekali habis. Oleh karena itu saat ingin membeli smartphone pastikan Daya Baterai smartphone anda minimal 2000 mAh.

Apabila anda mengalami masalah dengan cepat habisnya baterai smartphone anda, jangan khawatir! Ada Cara Jitu Untuk Menghemat Baterai Smartphone yang bisa kalian coba lakukan.

Cara Terjitu Menghemat Baterai Smartphone
Cara Terjitu Menghemat Baterai Smartphone
Berikut Cara Terjitu Menghemat Baterai Smartphone.

 Matikan Notifikasi 
Notifikasi atau pemberitahuan merupakan salah satu faktor yang dapat membuat baterai smartphone anda cepat terkuras habis. Maka dari itu nonaktifkan beberapa notifikasi yang sekiranya tidak dibutuhkan untuk menghemat baterai smartphone anda. Mungkin cara ini sedikit membantu untuk menghemat baterai smartphone

 Gunakan Aplikasi Advanced Task Killer
Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa menghemat baterai smartphone anda. Advanced Task Killer dapat digunakan untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan dan tidak anda butuhkan, bagi anda yang belum menggunakan aplikasi ini segeralah mendownloadnya di Google play store

 Gunakan Smartphone Sesuai Kebutuhan
Untuk menghemat baterai smartphone, gunakan smartphone anda ketika anda benar-benar membutuhkannya karena dengan begitu akan sedikit menghemat baterai smartphone anda atau bahkan bila tidak sedang diperlukan misalkan anda ingin istirahat lebih baik dimatikan saja.

 Kurangi Pemakaian Internet
Gunakan internet seperlunya saja, matikan paket data jika anda tidak memerlukannya. Fitur online internet sangat berpengaruh teerhadap baterai smartphone. Saat fitur online aktif pasti banyak pemberitahuan seperti BBM, Facebook, Gmail dan pemberitahuan lainnya. Maka jika anda tidak benar benar memerlukannya lebih baik matikan internet anda.

 Kurangi Kecerahan Smartphone 
kecerahan (screen) smartphone merupakan salah satu faktor yang dapat menguras baterai smartphone setelah faktor faktor di atas. Maka cobalah kurangi kecerahan pada smartphone anda atau anda bisa mengaturnya secara otomatis karena pada beberapa smartphone terbaru disediakan pengaturan otomatis untuk kecerahan.

 Punya Power Bank
Ini pilihan terakhir dan sepertinya hal yang wajib dimiliki oleh para pengguna smartphone, dengan memiliki power bank ketika baterai smartphone anda sudah mulai lemah anda bisa menggunakan power bank untuk mencharge smartphone anda. 


Cara ini adalah cara terakhir dan pasti akan membantu anda. Mengapa? jika anda berpergian jauh baterai smartphone anda habis? nah lho bagaimana... Tidak ada tempat untuk charge rept kan? Power bank dan smartphone itu seperti gula dan semut, dimana ada gula disitu ada semut dimana ada smartphone disitu pula ada power bank. Nah bila anda belum memiliki power bank segeralah membelinya. :D

Demikian artikel mengenai Cara Menghemat Baterai Smartphone. Semoga bermanfaat, dan baca juga artikel menarik dan unik lainnya. 

Tag : Gadget
0 Komentar untuk "Cara Terjitu Menghemat Baterai Smartphone"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top